PEKAN IMUNISASI NASIONAL POLIO

Sumarno 17 Januari 2024 17:49:46 WIB

Generasi yang sehat adalah sumber kekuatan bangsa. Karenanya akan tercipta sumber daya manusia yang kuat dan berdaya saing dalam kancah percaturan global. Dalam rangka tujuan mulia tersebut Pemerintah menggalakkan imunisasi penyakit polio pada anak - anak usia balita. Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek , dalam hal ini diampu oleh Pusat Kesehatan Masyarakat ( PKM ) Panggul pada hari ini Rabu (17/01/2024) melaksanakan kegiatan pekan imunisasi terhadap anak  usia balita di Desa Gayam Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Petugas pelaksana dari PKM Panggul yakni Trika Hayati ,AMd.Keb. selaku Bidan Desa Gayam dan Nanik Kusyani, AMd.Keb. serta didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Desa Gayam melalui kader - kader Posyandu.

Sasaran adalah anak usia balita yang tersebar di 3 Posyandu yang ada di Desa Gayam dengan target sasaran sebanyak 109 anak balita. Adapun kehadiran target sasaran mencapai 93,6 % yakni sebanyak 102 anak balita dengan rincian sebagai berikut :

   - Posyandu Krajan  dengan target sasaran 32 anak balita  ,  kehadiran sebanyak 32 anak balita (100%);

   - Posyandu Tlagi dengan target sasaran 38 anak balita , kehadiran 36 anak balita (94,7%);

   - Posyandu Jati dengan target sasaran 39 anak balita , kehadiran 34 anak balita (87%)

Semoga dengan imunisasi ini anak - anak balita khususnya di Desa Gayam akan terbebas dari penyakit polio sehingga akan menjadi anak - anak yang sehat dalam rangka mendukung ketahanan nasional.

#Semoga bermanfaat....

Komentar atas PEKAN IMUNISASI NASIONAL POLIO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi GAYAM

tampilkan dalam peta lebih besar