PELAKSANAAN IDENTIFIKASI BALITA STUNTING

Sumarno 20 Maret 2023 15:46:01 WIB

Generasi yang sehat dan berkualitas adalah salah satu modal dasar bagi kemajuan suatu bangsa. Tak terkecuali bagi negara kita tercinta Indonesia , dalam rangka mencapai tujuan tersebut dilakukanlah langkah - langkah yang intensif dan sinergis mulai dari Pemerintah Pusat hingga ke pemerintah yang paling kecil yakni Pemerintah Desa. Mendukung tercapainya tujuan tersebut , hari ini Senin (20/03/2023 ) bertempat di Balai Desa Gayam Kecamatan Panggul dari pukul 08.00 WIB dilaksanakan kegitan Identifikasi Balita Stunting yang ada di Desa Gayam. Sebanyak 12 balita dihadirkan guna mengikuti kegiatan ini.

Identifikasi terhadap balita stunting ini meliputi identifikasi Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang ( SDIDTK ), identifikasi riwayat kelahiran yang meliputi Berat Badan lahir, Panjang Badan lahir, Screening Hipotiroid Kongenital ( SHK ) , Inisiasi Menyusui Dini ( IMD ), ASI ekslusif , status imunisasi , Pemberian obat cacing dan vitamin A , Cacat bawaan serta Penyakit penyerta dan penyakit yang sering diderita.

Tim dari Puskesmas Panggul yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala PKM Panggul Sunarto,Ns.Kep., dr.Yuda Viantoro, Bidan Desa Trika Hikayati, Amd.Keb., Perawat Desa Prima Pandu Kristanti,Amd.Kep., Petugas Gizi Yeni Rosalina, Amd.Gz., Petugas Kesehatan Lingkungan Devi Ayu Agustin,Amd.KL. dan bagian Promosi Kesehatan PKM Panggul Panggul ,Wahyu Devita Riyani, S. KM. 

Kepala Desa Gayam Suparli dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Beliau juga mengapresiasi atas kehadiran yang maksimal para orang tua balita yang menjadi sasaran dari kegiatan ini. Kegiatan ini berakhir hingga pukul 11.00 WIB .

Semoga bermanfaat...

Komentar atas PELAKSANAAN IDENTIFIKASI BALITA STUNTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi GAYAM

tampilkan dalam peta lebih besar