Gelaran Kesenian Jaranan “Rogo Jati Budoyo”, Tutup Rangkaian Peringatan HUT RI ke-77

Sumarno 13 September 2022 17:41:04 WIB

GAYAM, PANGGUL – Sebagai penutup dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,Pemerintah Desa Gayam menggelar kesenian jaranan “Rogo Jati Budoyo” pada Sabtu malam (10/09/2022).

Pagelaran seni jaranan “Rogo Jati Budoyo” ini dimulai sekitar pukul 19.30 WIB hingga tengah malam, dan bertempat di Balai Desa Gayam Jl. Raya Gayam No. 01 Panggul.

Beberapa tarian kesenian jaranan dan Turonggo Yakso ditampilkan untuk menghibur masyarakat Desa Gayam dan sekitarnya. Meskipun dtengah hujan yang mengguyur kawasan Panggul dan sekitarnya , pagelaran kesenian jaranan ini tetap dilaksanakan dengan penuh semangat.

Rogo Jati Budoyo merupakan salah satu grup kesenian dari Desa Gayam yang sudah aktif kembali setelah beberapa waktu lalu sempat mengalami vakum.

Seperti sudah disinggung di awal, pagelaran jaranan ini diadakan dalam rangka menutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik ke-77 yang diadakan oleh Kecamatan Panggul selama bulan Agustus lalu.

Hampir selama satu bulan penuh Desa Gayam juga turut andil mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang diadakan oleh Kecamatan Panggul, mulai dari lomba tingkat sekolah, pawai, hiburan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dari beberapa lomba yang diikuti, desa Gayam berhasil mendapatkan 3 trophy juara, di antaranya Juara 1 Lomba Rondha Thethek dari Dusun Jati I , Juara 2 Sepak Takraw, dan Juara 2 Lomba Panggul Carnival Show dari UMKM Brondong Ketan Dusun Jati.

Kegiatan peringatan HUT kemerdekaan di Kecamatan Panggul digelar secara meriah sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan, serta sebagai wujud syukur karena pandemi Covid-19 yang melanda sejak beberapa tahun lalu sudah berakhir.

Komentar atas Gelaran Kesenian Jaranan “Rogo Jati Budoyo”, Tutup Rangkaian Peringatan HUT RI ke-77

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi GAYAM

tampilkan dalam peta lebih besar