Edukasi Pentingnya Kuliah, Mahasiswa KKN UIN SATU Tulungagung Selenggarakan Seminar Masuk Kampus

Sumarno 24 Agustus 2022 18:45:03 WIB

GAYAM, PANGGUL – Mahasiswa KKN UIN SATU Tulungagung menyelenggarakan seminar dengan tema “UIN SATU dan Mimpi Menjadi Mahasiswa” pada Minggu, (21/08) bertempat di Balai Desa Gayam Panggul Trenggalek.

Kegiatan seminar diadakan dengan tujuan memberikan edukasi kepada para siswa khususnya pada siswa SMA kelas 3 yang nantinya akan menyelesaikan pendidikan formalnya di jenjang sekolah.

Acara yang digelar secara hibrid ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan diakhiri sekitar pukul 12.00 WIB. Terdapat sekitar 15 siswa yang hadir untuk mengikuti seminar ini secara offline, dan 15 siswa secara online via zoom. Secara umum, para siswa berasal dari beberapa sekolah tingkat menengah yang ada di kecamatan Panggul.

Untuk pemateri dari seminar edukasi kali ini diisi oleh Fionna Chirstabella, S.Sn., M.A selaku dosen di UIN SATU Tulungagung sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Mahasiswa KKN di desa Gayam.

Selain dosen, beberapa mahasiswa juga turut dilibatkan untuk berbicara dan memberikan pengalaman selama dirinya menjadi mahasiswa di UIN SATU Tulungagung, tentu dengan harapan para siswa akan mempunyai minat dan niat untuk melanjutkan jenjang pendidikan formal ditingkat kampus.

Dalam memaparkan materi, Fionna banyak memberikan motivasi dan alasan mengapa siswa perlu untuk meneruskan pendidikan formalnya di jenjang kuliah pasca lulus dari SMA. Beberapa analogi juga dipakai untuk menjelaskan pentingnya kuliah agar para siswa mudah dalam menangkap penjelasannya.

Setelah pemaparan oleh bu Fionna, beberapa perwakilan dari mahasiswa juga turut menyampaikan secara bergantian mengenai fakultas dan program studi (prodi) apa saja yang ada di UIN SATU Tulungagung, mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH), dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama dari para siswa dan panitia, untuk kemudian para siswa diperkenankan untuk melanjutkan aktivitasnya.

 

(KKN GAYAM 2/Muhammad Syafi’ul Fajar)

Komentar atas Edukasi Pentingnya Kuliah, Mahasiswa KKN UIN SATU Tulungagung Selenggarakan Seminar Masuk Kampus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi GAYAM

tampilkan dalam peta lebih besar