Semarak Tahun Baru Islam 1444 H, Mahasiswa KKN UIN SATU Gelar Lomba Islami untuk Anak TPQ

Sumarno 20 Agustus 2022 19:10:55 WIB

Gayam, Panggul – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Mahasiswa KKN UIN SATU Tulungagung mengadakan beberapa lomba islami untuk anak-anak TPQ di desa Gayam.

Lomba dilaksanakan di masjid Nurul Huda Dsn. Krajan Ds. Gayam Kec. Panggul pada Minggu, (07/08). Ada 3 cabang lomba yang digelar pada acara tersebut, yakni lomba adzan, sambung ayat, dan cerdas cermat.

Lomba dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB, untuk kemudian dilanjutkan pada sore harinya, mengacu pada jadwal lomba yang telah disusun oleh panitia.

Lomba islami ini merupakan bentuk dari upaya dalam mendorong anak-anak TPQ di desa Gayam untuk terus mengasah kemampuannya dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Diharapkan dengan adanya lomba ini, para murid TPQ dapat lebih senang lagi untuk belajar dan memperdalam nilai-nilai keislamannya.

Pemenang dari lomba islami ini diumumkan kemudian pada malam harinya, bertepatan dengan acara lailatul ijtima yang digelar di Balai Desa Gayam. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh pak Suparli selaku Kepala Desa gayam.

Perlu diketahui, kegiatan lomba islami dalam rangka PHBI ini merupakan salah satu program kerja bersama dari para mahasiswa UIN SATU Tulungagung yang sedang melakukan kegiatan KKN di desa Gayam. Selain mengadakan lomba, ada beberapa program kerja yang telah disusun dan akan dijalankan selama masa KKN di desa Gayam.

(GAYAM 2/Muhammad Syafiul Fajar)

Komentar atas Semarak Tahun Baru Islam 1444 H, Mahasiswa KKN UIN SATU Gelar Lomba Islami untuk Anak TPQ

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi GAYAM

tampilkan dalam peta lebih besar