Budayakan Pola Hidup Sehat, Mahasiswa KKN UIN SATU Senam Bersama Masyarakat Gayam

Sumarno 20 Agustus 2022 18:47:37 WIB

Gayam, Panggul – Mahasiswa KKN UIN SATU Tulungagung mengadakan kegiatan senam sehat ceria pada sore hari Kamis (28/07/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa dan dihadiri oleh ibu-ibu beserta mahasiswa KKN UIN SATU. Senam ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh ibu-ibu di desa Gayam.

Setelah meredanya pandemi covid-19 ini imunitas tubuh benar-benar harus dijaga dikarenakan penyerangan virus covid-19 masih bisa menyerang siapapun khususnya mereka yang memiliki imunitas rendah. Seperti orang-orang yang mudah terserang flu, memiliki riwayat penyakit pada paru-paru dan yang belum memiliki imunitas tubuh yang kuat.

Banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti berjemur dibawah matahari, minum jamu herbal dan rutin berolahraga. Ada beberapa macam olahraga ringan seperti joging, work out, dan senam. Mahasiswa KKN UIN SATU Tulungagung dalam rangka turut menjaga kebugaran dan membantu meningkatkan imunitas tubuh masyarakat.

“Saya merasa sangat senang dengan adanya mahasiswa KKN UIN SATU di desa Gayam karena dapat meramaikan kegiatan masyarakat salah satunya yaitu senam sehat” ujar Ibu Kades.

Senam sehat ini diperuntukkan untuk warga desa Gayam guna memberikan manfaat, dimana kondisi masyarakat yang sangat jenuh dengan aktivitas-aktivitas yang menguras energi dan pikiran, sehingga bisa menjadi lebih segar dengan diadakannya senam sehat. Selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang bisa terus dilanjutkan dan dikembangkan ke masyarakat umum.

Senam adalah olahraga yang melibatkan beberapa gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, serta keserasian gerak fisik. Senam juga dapat melatih tubuh dengan melakukan gerakan tertentu secara sengaja, sadar dan terencana, serta dilakukan secara sistematis. Adapun manfaat spesifik dari senam yaitu untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan serta menanamkan nilai mental spiritual kepada individu yang melakukannya. Senam juga bisa membuat tali silaturohmi antar masyarakat yang lebih erat. Senam biasanya juga digunakan orang untuk relaksasi atau menenangkan pikiran.

Pelaksanaan senam ini berlangsung ceria, dan memberikan kesan kebersamaan antara mahasiswa KKN UIN SATU Tulungagung dan ibu-ibu masyarakat desa Gayam. Kegiatan ini terbilang berhasil karena peserta senam terlihat antusias dalam mengikuti senam yang diadakan.

Dalam kegiatan senam, mahasiswa KKN juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Mahasiswa KKN bisa mengenal satu sama lain, bisa tertawa bersama. Kegiatan senam ini diharapkan dapat ditularkan ke masyarakat luas, dan bisa terus dilaksanakan meski program KKN telah berakhir.

 

(Gayam 2/Kiky Lestari)

Komentar atas Budayakan Pola Hidup Sehat, Mahasiswa KKN UIN SATU Senam Bersama Masyarakat Gayam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi GAYAM

tampilkan dalam peta lebih besar